Wednesday, September 23, 2020

Mengenal Layanan Rapid Test untuk Virus Corona

Umumnya ada beberapa alternatif yang ditawarkan untuk mendeteksi apakah seseorang tersebut terjangkit Covid 19 ataukah tidak. Penyakit yang belakangan ini memang tengah mewabah di seluruh dunia dan sudah menelan lebih dari 500 ribu jiwa. Bahkan prediksinya sendiri jumlah tersebut juga senantiasa akan mengalami peningkatan selama belum ditemukan vaksin untuk mencegahnya. Layanan rapid test ini termasuk salah satu yang memang paling banyak dipilih untuk mendeteksi kemungkinan seseorang terjangkit penyakit tersebut.

 

Pada dasarnya virus Corona ini memang bukan sesuatu yang dapat disepelekan. Pada beberapa orang dengan sistem kekebalan tubuh yang kuat memang bisa melawan keberadaan virus tersebut dengan sendirinya, sehingga nantinya bisa sembuh meskipun tidak melakukan perawatan secara intensif. Namun berbeda dengan orang-orang yang pada dasarnya memiliki kekebalan tubuh lemah atau ada penyakit bawaan. Kalangan semacam ini yang paling rentan mengalami komplikasi lebih berbahaya bahkan juga dapat memicu kematian.

 

Mengenal Layanan Rapid Test untuk Virus Corona

Ditambah lagi jika dilihat di Indonesia fasilitas medis yang dimiliki juga belum begitu memadai digunakan sebagai sarana pengobatan. Sehingga besar kemungkinan banyak diantara pasien tersebut yang tidak akan mendapatkan fasilitas pengobatan yang baik, jadi tingkat kematian nantinya juga sangat mungkin menjadi lebih tinggi dari yang diprediksi. Sebelum Anda melakukan uji dengan rapid test ini maka ada baiknya mengetahui terlebih dahulu apa itu rapid test, yaitu:

 

  1. Paramater pengujian dilakukan dengan menggunakan imunoglobin yang ada dalam darah, pengujian secara rapid test ini memang mengandalkan adanya imunoglobin yang ada dalam darah. Itulah mengapa cara kerjanya dengan mengambil sedikit saja sample darah dari pasien tersebut. Ada alat khusus yang nantinya akan dimanfaatkan sebagai sarana untuk pengujiannya.

  2. Hasil akan keluar hanya dalam hitungan menit, banyak orang yang menyukai pengujian menggunakan metode rapid test ini sebenarnya bukan tanpa alasan, melainkan karena mereka bisa melihat hasilnya dengan sangat cepat, yaitu hanya hitungan menit saja nantinya hasil positif atau negatifnya akan bisa terlihat. Sehingga sangat cocok digunakan untuk yang butuh keterangan atau surat apakah positif atau negatif Corona.

  3. Akurasi yang diberikannya kurang begitu akurat, sayangnya salah satu kelemahan melakukan pengujian dengan cara yang satu ini adalah dilihat dari segi akurasi yang diberikannya memang tidak sepenuhnya akurat. Nyatanya ada banyak sekali orang yang sebenarnya positif virus Corona, namun terdeteksi negatif pada rapid test ini, begitu juga sebaliknya.

  4. Bisa dilakukan dimana saja, hanya saja keuntungan lain yang juga bisa dirasakan dengan pengujian semacam ini adalah ia dapat dilakukan dimana saja, tak harus di rumah sakit atau fasilitas kesehatan lainnya. melainkan Anda juga dapat melakukannya di rumah dengan membeli alat-alatnya sendiri.

  5. Alat-alat untuk pengujiannya dijual dengan harga terjangkau, khusus untuk sarana pengujian dengan menggunakan rapid test ini nyatanya banyak sekali dijual di apotek atau beberapa toko yang menjual fasilitas kesehatan yang lainnya. dilihat dari segi harganya sendiri juga tidak perlu khawatir karena memang ia ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau.

Ada juga beberapa tenaga medis atau rumah sakit yang mengeluarkan layanan rapid test ini di rumah, sehingga nantinya Anda bisa menggunakan jasa mereka untuk kebutuhan pengecekan tersebut. Bahkan dengan biaya yang terbilang murah, mereka yang nantinya akan datang ke rumah melakukan pengecekan langsung. Anda bisa mengandalkan layanan ini pesan di Aido Health.

No comments: